03 May 2010

PENGURUS TBM IBUKU MENGIKUTI PELATIHAN

Bulan april 2010, pengurus taman bacaan ibuku mendapatkan 2 kesempatan bagus : 1. Mengikuti workshop pengelola TBM se Jawa Tengah yang diselenggarakan dinas pendidikan provinsi jawa tengah pada tanggal 5 s.d 7 bertempat di gedung PKK Ungaran; 2. Mengikuti pertemuan komunitas SLIM Jogjakarta pada tanggal 24 di Fak. Geografi UGM.

 
Workshop pengelola TBM, menjadikan pengurus taman bacaan ibuku mengerti bagaimana cara mengembangkan TBM, bertemu dengan banyak pengurus TBM se Jawa Tengah dan yang penting bahwa sebenarnya pemerintah peduli dengan keberadaan TBM. Ternyata pemerintah pusat maupun provinsi banyak mengucurkan dana untuk pengembangan TBM, informasi ini seakan membuka mata pengurus TBM ibuku yang selama ini tidak pernah mendapat informasi bagaimana cara mendapatkan dana bantuan dari pemerintah dan tidak pernah tahu ternyata pemerintah banyak mengucurkan dana.

 
Untuk mengembangkan sistem pengelolaan TBM, pengurus berusaha mengikuti pertemuan komunitas SLIM Yogja, walaupun menempuh perjalan jauh demi taman bacaan pengurus tetap semangat. Pada pertemuan ini dibahas bagaimana menginstall software senayan, mengupgrade ke versi stable 14, dan berdiskusi mengenai aplikasi, hal-hal yang perlu ditambahkan. Adanya pertemuan ini pengurus TBM ibuku semakin mantap menggunakan software open sounce senayan karena didukung oleh pustakawan-pustakawan yang selalu ingin maju yang yang dibuat oleh Hendro Wicaksono (hendro.wicaksono@diknas.go.id) dan Arie Nugraha (arie@senayan.diknas.go.id) dari diknas (Departemen Pendidikan Nasional). Komunitas SLIMS Yogja dikomandani Purwoko, Ari, Tarto dan Budi.

0 komentar klik disini:

  © Blogger template 'External' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP